Kamis, 21 Februari 2013

Tips mata tetap segar !

Diposting oleh Unknown di 05.45
menjaga kesehatan mata
Untuk mencegah hal-hal buruk terjadi pada mata, berikut ini kami akan membagikan tujuh cara mudah menjaga kesehatan mata, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Berhenti merokok
            Siapapun Anda pasti sudah tahu bukan bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan? Namun, mngkin Anda belum tahu bahwa merokok juga dapat memberikan efek buruk pada kesehatan mata. Perokok cenderung lebih beresiko mengembangkan sejumlah penyakit mata seperti katarak, sindrom mata kering, kerusakan saraf optic dan lain sebagainya. Untuk itu sayangi mata dengan berhenti merokok dari sekarang.
2. Melakukan kebiasaan yang baik untuk mata
            Meskipun sejumlah penyakit mata sangat dipengaruhi oleh masalah kerusakan dan penuaan, namun beberapa kebiasaan buruk seperti menatap sesuatu dalam jarak tetap terlalu lama juga dapat mengakibatkan gangguan mata. Untuk mencegah berbagai gangguan mata, maka usahakan untuk memberikan jeda setiap kali Anda beraktivitas yang mengharuskan Anda menatap jarak tetap secara terus menerus.

3. Lindungi mata dari sinar matahari
            Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa paparan sinar matahari turut andil dalam beberapa kerusakan dan gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula. Menggunakan kacamata hitam anti sinar UV dapat membantu mengatasi masalah ini.
4. Gunakan pelindung mata
            Pelindung mata penting digunakan untuk menghindari cedera dan hal-hal lain saat bekerja dan berolahraga yang memiliki resiko kecelakaan pada mata.
5. Beri nutrisi terbaik untuk mata
            Untuk menjaga kesehatan maka tidak akan terlepas dari masalah nutrisi. Untuk menjaga kesehatan mata maka perhatikan asupan antioksidan dan vitamin A. Buah dan sayuran berwarna-warni cenderung kaca akan antioksidan sedangkan wortel adalah sumber utama pro-vitamin A yang baik untuk mata.
6. Mengendalikan tekanan darah dan gula darah
            Tekanan darah tinggi dan diabetes yang tidak segera diobati dapat mengakibatkan gangguan pada mata bahkan kebutaan. Untuk itu, usahakan untuk rutin memeriksa tekanan darah dan gula darah untuk membatu Anda mengatur waktu diet sehat untuk tubuh dan mata Anda.
7. Periksa mata secara teratur
            Yang terakhir tidak lain adalah periksa mata secara teratur. Kunjungi dokter mata setiap satu atua tiga bulan sekali baik untuk mengetahui kondisi mata Anda. Atau usahakan untuk segera memeriksakan mata pada dokter jika ada hal-hal yang kurang baik pada mata.
Demikian tujuh cara mudah menjaga kesehatan mata yang kami harapkan dapat membantu Anda menghindari berbagai masalah kesehatan mata agar hidup bahagia dengan mata yang sehat

0 komentar:

Posting Komentar

 

palevi world's Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos